Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Ade Fauji

Saturday 25 October 2014

Menghadapi Pekerjaan yang Kurang Menyenangkan

Jika Anda kurang bahagia di tempat bekerja sekarang, etntah sebagai entrepreneur, pemilik bisnis atau pekerja, Anda tak perlu menganggapnya sebagai beban berat yang akhirnya malah akan membuat Anda sakit atau tidak produktif. Dan yang penting Anda tidak perlu berhenti di tengah jalan hanya karena ini.

Berikut adalah trik bagaimana menghadapi pekerjaan yang kurang sempurna di mata Anda:
o. Berterus terang mengenai apa yang kurang Anda sukai: Anda mungkin tidak bisa mengubah keadaan dan kondisi kerja Anda atau deskripsi pekerjaan Anda, tetapi Anda mungkin bisa meminimalkan waktu yang Anda habiskan untuk melakukan bagian pekerjaan yang kurang Anda sukai.

o. Eratkan hubungan sosial: Hubungan yang erat antarindividu di sebuah lingkungan kerja terbukti ampuh dalam menggenjot semangat kerja terutama sikap dan pemikiran Anda mengenai pekerjaan yang Anda jalani. Habiskan waktu dengan teman-teman kerja yang Anda sukai dan hindari mereka yang kurang Anda sukai.

o. Berpandangan terbuka: Anda mungkin terjebak dalam pekerjaan ini karena tidak ada tawaran pekerjaan lain atau karena keadaan ekonomi yang kurang menguntungkan sehingga Anda harus tetap bisa mencari nafkah. Namun, kondisi bisa berubah, cepat atau lambat. Yakinlah bahwa resume kerja dan profil LinkedIn Anda terus diperbarui dan Anda terus menjalin hubungan profesional dengan orang-orang yang berkompeten dalam bidang industri yang Anda tekuni. Tak mustahil suatu saat nanti Anda akan mendapatkan peluang yang selama in Anda idamkan dari koneksi dan kolega baru itu.

No comments: